UGM Memanggil...! Call for Paper untuk Jurnal Berkala Ilmu Perpustakaan dan Informasi (BIP)


Halooo haloooo selamat pagiiiii.... Assalamualaikum kang mas dan mbak yu sekalian.... Nihhh Pustakawan Jogja kembali punya info keren. Buat dulur-dulur yang seneng nulis, Jurnal "Berkala Ilmu Perpustakaan dan Informasi" Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta kembali membuka peluang bagi kang mas dan mbak yu yang ingin menuangkan idenya tentang keilmuan perpustakaan dan informasi ini.

Mungkin ada di antara kang mas dan mbak yu yang bertanya-tanya... Opo to Berkala Ilmu Perpustakaan dan Informasi kuwi? Berkala Ilmu Perpustakaan dan Informasi, dengan nomor ISSN 1693-7740 (cetak), ISSN 2477-0361 (online) adalah jurnal multidisiplin ilmiah yang diterbitkan oleh  Perpustakaan Universitas Gadjah Mada di tingkat nasional yang mencakup banyak masalah utama dalam ilmu perpustakaan dan informasi. Tujuan publikasi jurnal ini adalah untuk menyebarkan pemikiran dan gagasan konseptual atau hasil penelitian yang telah dicapai di bidang perpustakaan dan informasi. Berkala Ilmu Perpustakaan dan Informasi  menerbitkan dua kali dalam setahun yaitu bulan Juni dan Desember.

Berkala Ilmu Perpustakaan dan Informasi telah diakreditasi sebagai jurnal ilmiah oleh Kementerian Riset-Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia: 48a / E / KPT / 2017 PERIODE: 2017-2022.

Berkala Ilmu Perpustakaan dan Informasi, khususnya berfokus pada masalah utama dalam pengembangan ilmu perpustakaan, dokumen dan informasi daerah. Ini mencakup aspek teoritis dan umum perpustakaan dan informasi; penggunaan informasi dan sosiologi informasi; pengguna, melek huruf dan membaca; perpustakaan sebagai koleksi fisik; penerbitan dan masalah hukum; pengelolaan; industri, profesi dan pendidikan; sumber informasi, dukungan, saluran; perawatan informasi untuk layanan informasi; layanan teknis di perpustakaan, arsip, museum; teknologi perumahan, teknologi informasi dan teknologi perpustakaan.

Naaaah sudah jelas to Kang? Kembali ke pokok bahasan. Jurnal Berkala Ilmu Perpustakaan dan Informasi UGM ini membuka kesempatan bagi kita untuk menuliskan pemikiran-pemikiran kita tentang Ilmu Perpustakaan dan Informasi.

Piye carane? Naaaaah monggo simak dan cermati saja pada poster di bawah ini kaaang...


Semoga bermanfaat... ^_^

Post a Comment

0 Comments