Bocoran Jozzz..! E-DDC Kini Ada Versi Mobilenya. Bisa Diinstall Di Smartphone..! Mak Nyuss Kang...!



Sudah kenal E-DCC....? Tentu saja, Pustakawan Jogja yakin sekali jika kang mas dan mbak yu sekalian sudah sangat familier dengan yang namanya E-DDC. Jadi... Apa itu E-DCC...? Yup betul, E-DDC merupakan kependekan dari Electronic DDC (Dewey Decimal Classification) yang merupakan salah satu mahakarya anak bangsa yang bernama Cak Rotmianto Muhammad.
(Silahkan buka Web E-DDC DI SINI KLIK) .

Dengan adanya E-DDC ini, pustakawan semakin dimudahkan untuk melakukan klasifikasi koleksi perpustakaan yang dikelolanya. Selain E-DDC dalam bentuk portabel (yang terisntall di PC), Cak Rotmianto ini juga melakukan inovasi dengan menciptakan Plug-in E-DDC untuk SLiMS (Senayan Library Management System). Jadi E-DDC ini langsung terintegrasi dengan SLiMS.

Dan pada arena SLiMS Commet kemarin, E-DDC pun dimodifikasi sedemikian rupa sehingga bisa terintregasi dengan aplikasi perpesanan Telegram, yang dikenal dengan SLiMS Bot Telegram (Penjelasannya baca di sini KLIK) Dengan SLiMS Bot Telegram ini pencarian nomor klasifikasi buku cukup dilakukan dengan jempol dalam waktu 2 detik saja. Cetik..! Muncul..! Keren kan?

Cukup sampai di situ? Ora Kang..... Ada lagi inovasi terbaru dari E-DDC.... Apa itu?? Naaaaah bocoran ini yang akan Pustakawan Jogja share.

Misterius Kang...! Asli bikin penasaran dan deg-degan..! Lho kok iso? Iya, Sang Empunya E-DDC Cak Rotmianto Mohammad memberikan bocoran yang bikin penasaran abissss....! Yaitu E-DDC Versi Mobile Phone..!

Wes...! Manteb ini. Seperti apa itu? Embuh Kang... Durung jelas... Wong Cak Rotmianto ini cuma menuliskan...

Persembahan dari kami untuk Hari Literasi Internasional 8 September: preview "The New e-DDC" yang mudah diakses via ponsel, pastinya lebih lengkap dan akurat. Nantikan tanggal rilisnya.
Tertanda: Team e-DDC


Dengan menyertakan sebuah foto berikut ini...


Dan kabar-kabarnyaaa... Ini nanti bisa diintal di HP Android maupun HP yang berbasis Windows. Wes.... Keren Kang... Kita tunggu saja tanggal dan jadwal rilisnya. Dan jika nanti terlaksana, tentu saja dengan Mobile E-DDC ini (sementara sebut saja demikian) kita semakin dimanjakan. Bagaimana tidak? Mencari nomor kelas koleksi perpustakaan, cukup dalam genggaman tangan. Dan tidak hanya terpaku di satu tempat, tapi dimanapun dan kapanpun selama smartphone itu kita bawa, kita bisa menentukan nomor klasifikasi koleksi di perpustakaan kita. 

Piye? Jozzzzz to? Kita tunggu saja....

Baca juga :



***

Post a Comment

2 Comments

  1. Mana download link-nya kang.

    ReplyDelete
  2. Bagaimana cara mendownload aplikasi software klasifikasi buku perpustakaan d hp android

    ReplyDelete