Ini Baru Keren! Gebrakan Terbaru ATPUSI DIY : TOT Otomasi Perpustakaan Berbasis SLiMS


Haeee gaeess... Hmmmm #LatePost nih gaes.... tapi gak late-late banget juga. Hehhe... Begini.. ceritane tanggal 2-3 Mei 2016 kemarin ini, PD ATPUSI DIY berhasil melaksanakan kegiatan TOT (Training of Trainer) Otomasi Perpustakaan Sekolah berbasis SLiMS (Senayan Library Management System). Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari pelaksanaan Grand Design PP ATPUSI yang salah satunya adalah terkait peningkatan IT Skill bagi para pustakawan sekolah.

Bertempat di Ruang Lab TIK SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta ini, pelatihan dilaksanakan full selama 2 hari berturut-turut selama 8 jam tiap harinya, yaitu mulai jam 08.00 sd 16.00. Kegiatan TOT ini merupakan hasil dari kerjasama yang dijalin oleh PD ATPUSI DIY dengan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta dalam hal peningkatan kualitas SDM anggota dan pengurus ATPUSI DIY.

Lihat saja betapa antusiasnya para peserta yang merupakan perwakilan dari pengurus ATPUSI Kabupaten/Kota di DIY, mulai dari perwakilan ATPUSI Bantul, perwakilan ATPUSI Kulon Progo, perwakilan ATPUSI Gunungkidul, perwakilan ATPUSI Sleman, dan perwakilan ATPUSI Kota Yogyakarta yang kesemuanya itu berjumlah 25 orang. Dari ini nanti, para peserta perwakilan tiap-tiap pengurus ATPUSI Kabupaten/Kota di DIY inilah yang akan menjadi TIM IT di tiap kabupaten/kota sekaligus sebagai trainer yang pula bisa membentuk TI tingkat kecamatan di kabupaten/kota masing-masing... Lha lak bingung to? Hehheehehe.... Yo wis pokoke ya ngono kuwi lah...

Untuk TOT ini, pembicara langsung dari TIM IT PD ATPUSI DIY yang di-handle oleh Mas Abdul Wahid Aziz dan saya ^_^. Mas Aziz ini merupakan ketua TIM IT PD ATPUSI DIY yang kemampuan IT-nya cukup mumpuni. 

Last... Setelah TOT ini selesai, dilakukan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) antara PD ATPUSI DIY dengan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Penandatanganan ini dilakukan oleh Kepala SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, Bapak Tri Ismu Husnan Purwono, S.H., M.M. dan oleh Wakil Ketua PD ATPUSI DIY Ibu Anna Nurhayati, S.I.Pust. Disaksikan oleh PP ATPUSI Bapak Nurhalim Sumirat, S.Pd.I dan juga seluruh peserta TOT Otomasi Perpustakaan yang juga merupakan perwakilan dari pengurus ATPUSI dari seluruh Kabupaten/Kota di DIY. Juga ada disaksikan oleh Kepala Perpustakaan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, Ibu Wijayanti dan seluruh staff perpustakaan.

Bagaimana foto-fotonya?? Cekidooooot gaeeessss.... ^_^

Penandatanganan MoU antara PD ATPUSI DIY dengan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta





Jalannya TOT, Luar biasa!
 



 



Foto bersama selepas TOT dan Penandatanganan MoU.


 Keren!!!!

Post a Comment

2 Comments

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete