Berkunjung ke Perpustakaan MAN 2 Wates, Kulonprogo, DIY


Alhamdulillah... kemarin, hari Selasa 27 Oktober 2015, saya berkesempatan berkunjung ke Perpustakaan MAN 2 Wates. Sebenarnya kedatangan saya ke sana dalam kapasitas saya sebagai pengurus ATPUSI  (Asosiasi Tenaga Perpustakaan Sekolah Indonesia) DIY yang hendak melakukan pendampingan persiapan musyda (Musyawarah Daerah) ATPUSI Kab. Kulonprogo. Dan kebetulan acara rapat persiapan musyda ini diadakan di perpustakaan MAN 2 Wates. Jadilah saya berkunjung ke sana dan ini memang yang sudah lama saya rencanakan. Saya memang sudah lama ingin berkunjung ke perpustakaan sekolah yang 2015 tahun ini mendapatkan juara 2 lomba perpustakaan sekolah tingkat MA/SMA Negeri/Swasta se DIY.

Naaaah... Perpustakaan ini cukup bagus dan memang pantas mendapatkan gelar juara. Karena perpustakaan ini sangat kondusif dan representatif. Terletak di lantai 2, perpustakaan ini cukup mudah untuk diakses karena berada di bagian depan kompleks sekolah. Ketika masuk, suasana adem, sejuk, dan nyaman akan langsung kita rasakan. Pencahayaan yang bagus, cat dinding dan pernak-pernik perpustakaan yang cerah dan ceria menjadi ciri khas perpustakaan ini. (Saya jadi iri. Hikss.. hikss. hiks... T.T :'( ) (Kapan-kapan akan saya ulas juga deh tentang perpustakaan tempat saya bekerja ^_^).

Dilengkapi AC (kalau gak salah hitung, ada 4 buah AC - Air Conditioner) menjadikan perpustakaan ini sejuk dan nyaman, juga perpustakaan ini menjadi lebih bersih karena debu-debunya terserap oleh AC ini. Selain itu, penataan ruangan yang baik menjadikan perpustakaan ini terasa semakin jembar.... Secara umum, ada dua ruangan di perpustakaan ini. Satu ruangan untuk ruang koleksi, pelayanan, ruang baca dan ruang internet. Dan satu ruangan lagi untuk ruang referensi-multi media dan ruang kepala perpustakaan.

Sudahlah, dari pada kebanyakan penjelasan, langsung saja kita lihat foto-fotonya. Semoga meng-inspirasi.
Cekidot..... ^_^


Sambutan selamat datang


Jam Layanan Perpustakaan

Banner Komunitas Perpustakaan

Juara 2 DIY

Pintu masuk
Pintu kaca

Meja sirkulasi

Absensi digital

Ruangan perpustakaan



Stand Banner Alur Bebas Pustaka

Stand Banner Tata Tertib Perpustakaan

Stand Banner Alur Pengembalian Buku

Stand Banner Alur Peminjaman Buku Perpustakaan

Rak Koleksi

Rak Koleksi
Rak Koleksi
 
Rak Koleksi

Rak Majalah/ Serial

Rak Koran

Rak Koran

Petunjuk Ruangan, model gantung di langit-langit

Kata-kata petunjuk juga digantung

Struktur Organisasi Perpustakaan

Visi Misi Perpustakaan

Suasana belajar di perpustakaan

Melayani Pemustaka

Absen digital

AC _ Air Conditioner

Ruangan Perpustakaan




Akses internet
CCTV
Multimedia Tools

  






Koleksi Digital CD/VCD/DVD

Koleksi Referensi

Koleksi Referensi

Koleksi Referensi

Naaahh... itu tadi Perpustakaan MAN 2 Wates yang jozzzzzz gandossssss.... Ada komentar atau pertanyaan? Silakan tulis di kolom komentar di bawah ini. ^_^

Ayo teman-teman boleh berkunjung ke sana. Langsung saja datang ke MAN 2 Wates. Alamatnya: Jalan Khudori, Wonosidi, Wates Kulon Progo, DIY 55611 Telp: (0274) 774725, 773301.

Post a Comment

3 Comments

  1. sip....mudah2an perpustakaan SD juga bisa makmur grin emoticon

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaaah sekarang sudah punya Blog ya Pak... Selamat. Semoga semakin bisa membawa manfaat untuk perpustakaan Cakrawala. Terus informasikan setiap kegiatan perpustakaan Cakrawal kepada dunia melalui blog ini. Terus semangat!!!!!

      Delete
  2. Mantab pak perpusnya..
    Semoga makin jaya

    ReplyDelete