Update Info Bantuan Buku Untuk Perpustakaan Ponpes dari Perpustakaan Nasional RI. Monggo Cek Di Sini...


Haloooo kang mas dan mbak yu sekalian.... Masih ingat artikel tentang Bantuan Buku Untuk Perpustakaan Pondok Pesantren dari Perpusnas RI yang Pustakawan Jogja posting beberapa waktu yang lalu? Ternyata sangat banyak peminatnya lhoooo... sampai dengan detik ini, artikel tersebut sudah di baca 4123 kali..!! Plus dengan tanggapan-tanggapan dari pembaca di kolom komentar juga. Wesss... Mantebbbb....!

Artinya apa?  Begitu banyak yang berminat untuk mendapatkan bantuan buku untuk perpustakaan pesantren. Karena memang selama ini, kita tahu, belum banyak perpustakaan pondok pesantren yang bagus yang terekspose secara luas, dan bahkan (mungkin) rata-rata perpustakaan pondok pesantren masih ala kadarnya dan bahkan bisa jadi ada juga pondok pesantren yang belum memiliki perpustakaan sama sekali.

Sedangkan kita tahu, peradaban Islam dimulai dari perintah Allah SWT agar manusia membaca. Ya, benar.. Membaca, apapun itu. Dan jika kita runut kebelakan... Tradisi keilmuan Islam, tidak pernah lepas dari kegiatan membaca dan perpustakaan. Lihat saja Ibnu Sina (Avicena), Ibnu Rusy (Averous), Al Ajbr, dan masih banyak lagi ilmuwan Islam yang kesemuanya berangkat dari membaca dan berbuah karya "bacaan" (tulisan) ilmiah tentang keilmuan mereka yang bahkan menjadi pondasi dan rujukan keilmuan modern hingga saat ini!


Inilah mengapa sebenarnya begitu penting sebuah pesantren untuk memiliki perpustakaan yang layak dan memadai.


Oke, kembali ke bahasan awal, baru saja Pustakawan Jogja mendapatkan info tentang update informasi bantuan buku untuk perpustakaan pondok pesantren dari Perpustakaan Nasional RI. Ini dia informasinya....




Naaaah sudah tahu kan? Intinya.... Jika masih ingin mengajukan permohonan bantuan buku untuk perpustakaan pondok pesantren ke Perpustakaan Nasional RI, atau mau cari info lebih lanjut , silahkan hubungi nomor : 021-3901097

Begituuuuuuuuu.... Oke? Wes klir yooooo cah.....? ^_^ Wes ngono wae. Hahahhaa..!

***


Post a Comment

0 Comments