Satu Lagi Pustakawan Sekolah DIY..! Juara 1 Nasional, 25 Juta di Tangan! Wow...!!!


Jozzz...! Mantebb tenan. Esuk-esuk dapat kabar HOT di saat hujan gerimis mengguyur Jogja pagi ini... Yaitu kabar tentang salah satu rekan pustakawan sekolah yang mendapatkan prestasi di tingkat nasional. Sopo kuwi??

Naaah sebelumnya, Pustakawan Jogja informasikan dulu neeeeh... Bahwa tahun ini Kementerian Agama RI (kembali) mangdakan kegiatan Kompetisi Guru & Tenaga Kependidikan Madrasah Berprestsi Tahun 2017 . Kegiatan ini dilakukan berjenjang dari tingkat Kab/Kota, Provinsi, hingga kemudian melaju ke tingkat nasional. Puncak acara ini dilaksanakan di Gedung Indonesia Convention Exhibition atau yang biasa dikenal juga sebagai ICE BSD - Jakarta Selatan, yang mana Kementerian Agama RI memberikan anugrah penghargaan kepada insan pendidikan di lingkungan madrasah se-Indonesia, pada Kamis 23 November 2017 malam kemarin. Dan salah satu kategori yang dikompetisikan di ajan tersebut adalah Kategori Pustakawan Madrasah, yang ternyata untuk kategori ini, baru pertama kalinya diadakan di ajang kompetisi ini lhooo.

Naaaah kira-kira siapakah pustakawan berprestasi yang berasil menjadi juara tersebut? Yak betul... Dia adalah Mbak Rita Susanti. Pustakawan keren dari MAN 3 Sleman (Dulu Mayoga / MAN Yogyakarta 3). Beliau berhasil menjadi kampium di ajang Kompetisi Guru & Tenaga Kependidikan Madrasah Berprestsi Tahun 2017 yang diadakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Dan berhasil membawa hadiah uang tunai 25 juta rupiah...!!! Wow...! Kemeceerrrr caaaaaaah... Hehehheee...

Tapi soal ini beliau (dengan bijaksana) mengatakan... "25 juta hanyalah sebuah simbol.. pengahargaan untuk sebuah proses yang sangat panjang..."

Hmmm... betul sekali.. berhasil menyingkirkan para kompetitor yang tak kalah luar biasa dan kemudian menjadi juara bukanlah sesuatu yang mudah. Bukan hanya pada saat hari H lomba ini saja, tapi sebenarnya proses ini sudah dijalani oleh beliau selama bertahun-tahun dalam pengabdian beliau sebagai pustakawan di MAN 3 Sleman ini. Dan yang pasti ini sangat membanggakan. Utamanya bagi dunia perpustakaan sekolah di DIY ini. Dengan begini, tentu saja akan menjadikan citra pustakawan dan perpustakaan sekolah akan meningkat di mata stakeholder, rekan kerja, maupun di mata masyarakat.

Sekali lagi, selamat untuk Mbak Rita Susanti, A.Md. yang telah membawa harum nama DIY di kancah nasional, khususnya untuk bidang pustakawan sekolah/madrasah ini. Prestasimu menjadi teladan dan motivasi bagi kami.

* Sosok sang Juara.. Mbak Rita Susanti, A.Md.


Post a Comment

0 Comments