Perpustakaan UIN Suka Adakan Seminar Pusdokinfo GRATIS!


Mantab lur.. Pustakawan Jogja kemarin sore menerima undangan untuk mengikuti seminar yang diadakan oleh Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Seminar opo kuwi Kang?

Naaah... Ternyata Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ini telah melakukan kerjasama dengan Pusat Informasi dan Dokumentasi Standardisasi BSN (Badan Standardisasi Nasional) untuk menyelenggarakan seminar. Seminar ini mengusung tema "Standardisasi dan Standar Pusdokinfo". Yang akan dilaksanakan besok Senin, 13 November 2017. Pukul 09.00 - 12.00 WIB di Hotel Grand Keisha.

Kenapa dengan Pusdokinfo? Dalam pengantar surat undangan tersebut, penyelenggara menjelaskan bahwa standardisasi (susah juga yang ngetik standardisasi ternyata.. Hehheee...) saat ini dipanag sebagai aspek yang sangat penting dalam mendukung pembangunan nasional, khususnya dalam peningkatan mutu dan daya saing nasional dalam menghadapi era globalisasi. Aktifitas standardisasi dalam berbagai bidang saat ini juga telah menjadi perhatian dalam dunia pendidikan, sebut saja SNI, ISO, IEC, ASTM, dsb.

Untuk itu... Pimpinan dan pengelola perpustakaan (pustakawan) sebagai profesional dalam pengelolaan dan penyediaan informasi dan sumber-sumber informasi perlu memiliki wawasan yang memadai mengenai standardisasi ini. Termasuk pemahaman akan tersedianya dan berkembangnya beragam referensi yang ada untuk mendukung aktifitas standardisasi di berbagai bidang, termasuk bidang perpustakaan, dokumentasi, dan informasi.

Njuk siapa narasumbernya? Tentu saja mereka-mereka ini adalah orang-orang super yang sangat berkompeten di bidang ini. Mereka adalah :
  1. Y. Kristanto Widiwardono, M.IT. - Kepala Pusat Informasi dan Dokumentasi BSN
  2. Minannuddin, M.Hum. - Kepala Bidang Dokpus BSN
  3. Dr. Kuwat Tiyana - Dosen FMIPA UGM
Narasumbernya 3 orang? Yup! Betul.... Dan ini gratis tis tis. Sudah gitu (akan) dapat sertifikat, snack dan (ini yang penting) makan siang. Hehehehehe...

Insyaa Allah nanti materi seminar akan Pustakawan Jogja share di sini. Jadi untuk teman-teman yang belum berkesempatan hadir jangan berkecil hati... ^_^

O iya, satu lagi... Ini terbatas hanya untuk yang menerima undangan saja. Teman-teman ada yang dapat undangan juga kah? Jika ada, ayok mangkat bareng...! ^_^

Post a Comment

0 Comments